8 Tipe Artikel Yang Paling Dicari Di Internet

- Okk di sini saya akan menjelasakan akan Di dunia blog artinya berkecimpung dalam seni tulis menulis. Tapi tidak semua seniman punya karya bernilai tinggi, begitu juga seorang blogger. Tidak semua blog ramai dikunjungi orang-orang. Ada yang setiap hari hanya dikunjungi 100 orang, ada pula yang sampai jutaan. Lebih sakit, bagi blogger yang dikunjungi oleh satu orang saja, yaitu dirinya sendiri. kemungkinan artikelnya kurang di minati oleh para pengunjung .


1. What This? (Apa ini?)

Jenis yang pertama saya beri nama artikel what this? atau apa ini?. Jenis artikel ini pemburunya sangat banyak, tidak salah bila Wikipedia selalu menjadi nomor satu bila urusan artikel what this ini. Dari dulu saya bertanya, mengapa Wikipedia selalu terkenal di halaman satu pencarian Google, ternyaka, itu alasannya Wikipedia menawarkan klarifikasi wacana sesuatu.

Banyak orang menanyakan ke Google akan klarifikasi sesuatu hal yang tidak diketahuinya. Misalnya bagi seorang blogger pemula, dihadapkan pada satu klarifikasi HTML, yakin dan percaya saja, ia akan menanyakan pengertian HTML ke Google. Disitulah akan muncul banyak artikel wacana pengertian HTML.

2. How to (Bagaimana Caranya)

Tidak kalah populernya dengan jenis artikel What This, artikel how to atau bagaimana cara melaksanakan sesuatu juga diburu banyak pembaca. Ketika seseorang telah mengerti klarifikasi soal HTML misalnya, niscaya langkan selanjutnya yang akan dilakukan oleh si pencari informasi tersebut yaitu bagaimana cara menguasai HTML.

Seorang penulis yang baik dengan bahagia hati akan menawarkan klarifikasi kepada orang lain wacana sesuatu yang tidak diketahuinya. Salah satu tips semoga menguasai goresan pena jenis ini yaitu dengan mencobanya secara langsung, kemudian menceritakan kepada pembaca blog semoga akhirnya tidak diada-ada.

3. Tips and trick

Jenis artikel selanjutnya yang tidak kalah populernya di internet yaitu tips and trick. Tidak heran, ada satu website di Amerika yang konsen mengisi kontennya dengan tips and trick dalam banyak sekali topik. Ini karena, jumlah pencari artikel semacam ini sangat banyak dan akan terus bertambah.

Orang-orang punya kelemahan mencari jalan pintas atau cara tercepat melaksanakan sesuatu. Misalnya mencar ilmu HTML, niscaya akan ada orang yang mencari artikel di Google tips semoga cepat menguasai HTML atau trick semoga HTML yang dipelajari dapat berjalan dengan baik.

4. Bucket List (Daftar Keinginan)

Pernah menonton film Bucket List yang dibintangi oleh Morgan Freeman? Kalau pernah maka kita sama (hehe). Jenis artikel yang paling banyak dicari oleh pembaca di internet yaitu artikel bucket list atau daftar. Salah satu contohnya yaitu goresan pena ini yang menjelaskan 10 tipe artikel yang paling dicari di internet.

Artikel bucket list memang gampang-gampang susah (lebih banyak gampangnya dari pada susahnya). Salah satu tips semoga dapat menang bersaing dengan jenis artikel ini yaitu menawarkan daftar yang lebih banyak dari pesaing. Misal orang lain menulis 5 tips semoga menguasai HTML dengan cepat, Anda tulis 10 tips semoga menguasai HTML dengan cepat.

5. Facts and Myths (Fakta & Mitos)

Tipe yang kelima yaitu artikel facts and myths atau fakta dan mitos. Jenis goresan pena ini juga sangat banyak digemari oleh orang-orang. Hal-hal seputar fakta atau mitos disekitar kita dapat menjadi bacaan yang menggairahkan. Misalnya Anda menulis mitos wanita yang mencar ilmu HTML akan jadi perawan tua. Hal ini akan menjadi bacaan yang diburu oleh orang-orang, utamanya perempuan.

Dalam kondisi yang sama, Anda juga dapat menulis wacana fakta bahwa ada banyak wanita manis di dunia yang jadi programer alasannya menguasai HTML.

6. Odd (Aneh)

Tipe artikel yang keenam yaitu artikel odd atau ganjil, aneh, asing, ekstra, sambilan atau lebih banyak. Tipe ini memang artikel yang tidak biasa utamanya bagi tatanan sosial kita. Orang-orang akan dengan bahagia hati meluangkan waktunya untuk membaca satu artikel yang dirasanya ganjil.

Misalnya, seorang blogger yang tidak mengerti HTML dijadikan programer di Google. Tulisan-tulisan yang ketika melihat judul saja, sudah dapat menciptakan dahi seseorang mengkerut yaitu jenis artikel yang akan dibaca oleh orang. Terlepas apakah isinya baik atau jelek.

7. Free (Gratis)

Kata free di Google bernilai 8 miliar lebih halaman pencarian, sedangkan kata gratis 1 miliar lebih. Itu artinya, banyak peselancar di dunia maya yang mencari gratisan. Maka dari itu, artikel yang tidak kalah populernya di internet yaitu artikel gratis atau free.

Bukan menawarkan artikel gratis atau free, tapi jenis artikel yang mengusung konsep gratis. Misalnya, download gratis ebook mencar ilmu HTML, atau cara gratis menguasai HTML dalam hitungan jam. Dimana-mana yang namanya gratis akan menciptakan mata orang terbelalak, apalagi bila tulisannya Gratis iPhone 6+ (itu saya juga kepengen).

8. Different (Berbeda)

Siapa bilang tampil berbeda itu selalu berkonotasi buruk. Buktinya ada banyak orang-orang di dunia yang sukses besar alasannya berani tampil beda. Begitu juga di dunia blog. Tidak sedikit artikel yang mengusung konsep different atau berbeda yang malah ramai dikunjungi. Itu alasannya belum ada yang sama dengan artikel yang dibuatnya. Orang-orang akan lebih bahagia dengan sesuatu yang baru.

Salah satu rujukan suksesnya yaitu Raditya Dika. Blogger yang sekarang telah melahirkan banyak buku itu awalnya menulis alasannya ingin tampil beda. Ia menyasar konsep humor dan jenaka. Dalam seketika, blog Radit melejit dan sekarang telah sukses setengah mati. Langkahnya pun diikuti oleh banyak blogger.

Tapi tidak sedikit pula, blogger yang menggeluti artikel berkaitan dengan berita. Bahkan The Huffington Post, media pemberitaan khususnya politik di Amerika berawal dari tulisan-tulisan si Huffington di blog pribadinya. Kali saja, suatu ketika ada media di Indonesia yang lahir dari rahim seorang blogger. okey sekian dari saya terima kasih.
Sumber https://www.comontechz.com/