Ngulik Package Name Admob, Penjelasan Apa Itu Package Name - Hello Bro, jumpa lagi dengan , di kesempatan singkat ini saya mau mengupas wacana suatu package name untuk aplikasi admob. (tuyulers wajib tahu), Sebelumnya bagi yang belum mengerti apa itu packname, packname merupakan identitas dari suatu aplikasi. Packname sendiri berfungsi untuk dua hal.
- Identitas
- Keyword ads (iklan)
1. Identitas
Identitas yang saya maksudkan di sini ialah nama atau id dari suatu aplikasi ketika di publish di playstore. Dua aplikasi berpackname sama di playstore bakal di kenakan pinalti, contohnya suatu aplikasi yang ingin kita publikasi ke playstore, kemudian sudah ada packname yang sama, maka otomatis aplikasi tersebut ditolak oleh playstore, sanggup jadi tuntutan plagiat aplikasi walupun judul dan isi dari aplikasi itu berbeda. Dikarenakan playstore hanya melihat identitas dari aplikasi tersebut hanya dari penggunaan packname saja.
2. Keyword ads (iklan)
Disini yang saya jelaskan, packname juga merupakan suatu goresan pena sederhana untuk memicu iklan tersebut muncul. Sebegai teladan misalnya:
Judul aplikasi: Petani Google
Packname: com.Petanistudio.meshothelioma.vitamin.clinic.finder
com = group konten untuk iklan khusus smartphone
Petanistudio = nama development (pengembang) dari aplikasi tersebut
meshothelioma.vitamin.clinic.finder = keyword untuk memicu iklan muncul dalam kategori tersebut (contohnya iklan kesehatan, iklan vitamin, suplement)
Oke mungkin itu merupakan cara sederhana dalam mebaca suatu packname.
Dari mana keyword itu di dapat..?
Keyword sanggup di sanggup di keywordplaner, keyword spy dan masih banyak lagi situs-situs yang menyediakan kawasan untuk riset iklan yang sedang aktif atau yang sedang naik daun.
Darimana iklan itu berasal..?
Iklan bersumber dari banyak sekali PT eksklusif (swasta), pemerintahan dan iklan lepas.
Lalu darimana pendapatan google untuk membayar para publiser iklan tersebut..?
Google membayar publiser iklan dari nilai kontrak iklan yang disepakati, salah satu teladan saya misalkan mesothelioma yang populer akan mahalnya bayaran iklan tersebut, baik bayar perklik, bayar perhari, maupun bayar pertayang. Mesothelioma merupakan kelompok iklan, sedangkan iklan itu berasal dari perusahaan perusahaan yang sedang promosi, gres di buka dan lain sebagainya.
Lalu kenapa di keyword kita cek bpk misal $89 perklik, pas kita klik cuman dibayar gopek..?
Seperti yang saya bilang tadi mesothelioma itu group iklan sedangkan iklan muncul dari banyak sekali perusahaan perorangan maupun organisasi. Setiap iklan yang muncul itu harganya bervariasi tergantung nilai kontrak pengiklan dengan google.
Terkadang itu nilai sekali klik dibayar 100 ribuan, klik kedua 9 ribuan, maka jangan heran, itu dikarenakan iklan pertama tiba dari perusahan yang sudah maju dan nilai kontrak besar. Sedangkan iklan kedua tiba dari produk organisasi contohnya yang nilai kontrak kecil. Makara kesimpulan setiap packname (keyword iklan )ada masa durasinya, harga naik turun sesuai dengan sasaran persetujuaan antara google dan pengiklan.
Lalu bagaimana semoga harga bpk selalu stabil..?
Lagi lagi, dengan pertanyaan ini kita hanya sanggup menjawab google yang berhak membayar publiser berapa, cpc berapa dan lain sebagainya.
Intinya harga bpk naik turun tidak menentu, perlu di ingat dengan berlangganan satu keyword, jikalau ada iklan gres dengan bpk yang tinggi kita bakal kebagian, lantaran google menilai tingkat dan statistik tanyangan iklan di suatu aplikasi. Semakin banyak dan tinggi statistik tanyangan iklan disuatu aplikasi, maka peluang sanggup bpk tinggi di awal bulan semakin besar. Oleh lantaran itu saya sarankan selalu memakai satu package name saja (keyword iklan) dengan sifat permanen.
Jika ingin memakai banyak packagename (keyword) di sebuah akun, maka lebih baik menciptakan id aplikasi yang banyak. tapi saya sarankan jangan lebih dari 10 id aplikasi.
Tips memakai packname yang kondusif semoga BPK tetap stabil, selengkapnya kau sanggup kunjungi halaman ini: Memahami Metode Cara Kerja Admob
Tips memakai packname yang kondusif semoga BPK tetap stabil, selengkapnya kau sanggup kunjungi halaman ini: Memahami Metode Cara Kerja Admob
Bagaimana jikalau suatu packname yang sudah kita permanet tiba-tiba di suatu ketika sudah gak nampilin iklan..?
itu penyebabnya ada dua,
1.waktu kontrak habis
Durasi iklan sudah kadaluarsa, atau jatah kontrak iklan tersebut sudah habis, tapi jangan takut, para pengiklan tidak akan ada matinya, akan ada pengiklan lain untuk menampilkannya.
2.iklan sudah dicabut dari negara tujuan
Jika dalam satu bulan sebelumnya kita lancar jaya di negara usa misalnya, tapi bulan ini sudah bolong atau iklan aneh aneh melenceng dari packname yang digunakan, itu biasa juga disebabkan iklan tersebut sudah di cabut untuk negara tersebut. Makara sebelum memastikan untuk ganti keyword, sebaiknya coba dulu di negara lain apakah muncul iklan yang bekerjasama atau tidak.
Jika tidak silahkan ganti packnamenya, itu kondusif dan sesuai dengan kebijakan admob yang menunjukkan kebebasan bagi publiser untuk menganti keyword dengan catatan jikalau mengalami dilema sesuai dengan kriteria di atas.
Oke cukup sekian mengenai pembahasan package name admob kali ini. Jika ada hal yang salah mohon di koreksi lagi. Salam Tuyulers, semoga akun kita tetap kondusif dari banned dan sanggup PO tiap bulan.
Sumber https://sekode.blogspot.com/